GuidePedia

0
PKS Kepri - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq optimistis partainya masuk tiga besar pada Pemilu 2014. Menurut Luthfi, kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi yang menjeratnya justru akan memicu kader PKS bekerja lebih keras.

"Apa pun yang dilakukan kepada saya, PKS akan tetap masuk tiga besar. Makin digencet, kerja kader PKS akan makin keras dan bergairah," kata Luthfi seusai menjadi saksi sidang terdakwa Maria Elizabeth Liman, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Luthfi mengatakan, kemenangan PKS bisa diraih berkat kerja keras partainya. Ia mencontohkan, pada Pemilu 2004, elektabilitas PKS terus meningkat meskipun dalam survei selalu dikatakan mengalami penurunan.
"Jadi, kemenangan PKS bukan karena siapa pimpinannya, tetapi rahasianya adalah kinerja partainya," katanya.

Seperti diketahui, Luthfi mengundurkan diri sebagai Presiden PKS dan anggota DPR karena terjerat kasus ini. Posisi Luthfi sebagai Presiden PKS kemudian digantikan oleh Anis Matta. Anis pun yakin PKS masuk tiga besar.
Menurut Anis, berdasarkan survei internal PKS pada bulan Januari lalu, partai dengan nomor urut tiga itu mampu meraih suara yang cukup signifikan. PKS saat ini telah memiliki tiga kandidat bakal calon presiden 2014. Ketiganya ialah Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, dan Ahmad Heryawan.

Adapun kampanye terbuka bagi partai politik peserta pemilu telah berlangsung sejak 16 Maret 2014. Masa kampanye dilakukan selama 21 hari hingga 5 April 2014. Pemilu Legislatif sendiri akan digelar pada 9 April 2014. [kompas]

Post a Comment

 
Top