GuidePedia

0
PKS Kepri - Masjid Al Azhar Kebayoran Lama mengadakan tabligh akbar politik Islam dengan mengundang ormas-ormas Islam. Selain itu, 3 petinggi parpol Islam yaitu PPP, PBB, dan PKS juga dijadwalkan hadir.

Pantauan detikcom di Masjid Al Azhar, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu (30/3/2014), acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Lebih dari 200 jamaah sudah memenuhi ruang utama Masjid Al Azhar. Dalam rundown acara yang disebar panitia, 3 nama yaitu MS Kaban, Suryadharma Ali, dan Anis Matta direncanakan memberikan sambutan. Namun, ketiganya belum mengkonfirmasi kedatangan.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Azhar, Jimly Asshiddiqie menyebutkan pengajian politik ini seharusnya mengundang semua partai politik. Namun, dia tidak memungkiri 3 parpol itu bisa saja berkonsolidasi.

"Itu bisa saja (konsolidasi PPP, PKB, PKS) tapi toh mereka belum tentu hadir semuanya. Saya rasa mestinya partai lain juga diundang semuanya PDIP, Golkar juga," kata Jimly.

Jimly mengatakan, pengajian politik ini diadakan setiap bulan. Terlebih mendekati Pileg mendatang, acara semacam ini menurutnya penting digalakkan.

"Penting sekali kita harus mengingatkan bahwa di undang-undang, masjid dan rumah ibadah ataupun kantor pemerintahan tidak boleh dijadikan ajang untuk kampanye apalagi sekarang masih musim kampanye sampai tanggal 5 (April). Jadi itu adalah larangan dengan ancaman pidana. Tidak boleh," papar Jimly. [detik]


Post a Comment

 
Top