GuidePedia

0

PKS KepriTiga kandidat bakal calon presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid akan bergabung dengan ribuan massa PKS pada kampanye rapat umum terbuka di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/3).
"Besok selain Anis, akan bergabung Aher (Ahmad Heryawan), dan HNW (Hidayat Nur Wahid), Mereka siap 'putihkan' GBK," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
Anis, Aher dan Hidayat merupakan tiga teratas kandidat bakal calon Presiden yang dipilih kader PKS se-Indonesia. Nama mereka mengerucut dari 22 peserta Pemilihan Umum Raya (Pemira) PKS yang berlangsung sejak Desember 2013 hingga Februari 2014.
Berdasarkan hasil Pemira, Hidayat memperoleh 18,34 persen suara (55.670 suara), Anis Matta 17,46 persen (48.153 suara), dan Ahmad Heryawan 16,69 persen (46.014 suara). Ketiga kandidat kini masih berkompetisi dan menyosialisasikan diri kepada publik dan internal PKS, sebelum nantinya diputuskan siapa yang memenangi tiket bakal capres PKS oleh Majelis Syura.
Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfuz Sidik memastikan ketiganya akan hadir pada rapat umum terbuka di hari pertama masa kampanye, Minggu esok. Diperkirakan kader dan simpatisan PKS yang akan hadir pada kampanye akbar tersebut berjumlah 154.700 orang dari tingkat pusat hingga tingkat kelurahan.
Dana penyelenggaraan rapat akbar itu berasal dari para kader, menurut pernyataan resmi DPW PKS DKI Jakarta. Rapat umum PKSi di GBK tersebut juga terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi.
Presiden PKS juga telah mengeluarkan undangan terbuka bagi semua warga Jakarta untuk datang ke GBK Senayan. [rol]

Post a Comment

 
Top