GuidePedia

0
PKS KepriGubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), bersanding dengan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, sebagai narasumber dalam Seminar Nasional Temu Gagasan Tokoh Nasional "Menuju Indonesia Lebih Baik 5 Tahun Ke Depan" yang digelar oleh Universitas Padjadjaran di Bale Sawala, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (25/3/2014). Seusai seminar, Aher mengatakan jika dirinya memang serasi dengan Jusuf Kalla.

"Serasi ya? Itu karena kita dari dulu punya pendapat kalau kekayaan alam berbasis pertanian ataupun tambang apapun harus dikelola secara mandiri oleh anak negeri dengan teknologi sendiri, sehingga nilai tambah ada di negeri kita seluruhnya," kata Aher, Selasa siang.
Ditanya soal kemungkinan untuk meminang JK menjadi pendampingnya sebagai calon wakil presiden, Aher tidak memungkirinya. Namun, keputusan untuk melanjutkan keserasian tersebut di Pilpres 2014, menurutnya akan dibicarakan lebih lanjut setelah pemilu legislatif.

"Iya sehati. Ya, kita lihat saja nanti, kan terus berkembang. Nanti kalau pileg selesai kita lihat perkembangannya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Aher bersama dua tokoh PKS lainnya, yaitu Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta masuk dalam tiga besar calon presiden PKS. Berdasarkan hasil Pemilihan Rakyat (Pemira) yang dilakukan PKS, Hidayat memperoleh 18,34 persen suara, Anis Matta 17,46 persen, Ahmad Heryawan 16,69 persen, Tifatul 11,5 persen, dan Nur Mahmudi 7,41 persen. Meskipun unggul dalam pemira, Hidayat tidak serta-merta menjadi capres yang diusung PKS karena ditentukan Majelis Syuro.
Selain itu, Aher juga mengaku optimistis bahwa popularitasnya bisa menyaingi bahkan melampaui Hidayat Nur Wahid dan maju sebagai Calon Presiden 2014 dari PKS.

"Insya Allah saya bisa terpilih menjadi satu besar," kata Aher. [kompas]

Posting Komentar

 
Top