GuidePedia

0
PKS Kepri - Capres Partai Golkar Aburizal Bakrie menyebut hanya ada 2 parpol yang akan mengantongi 'boarding pass' di Pilpres 2014, yaitu Golkar (Ical) dan PDIP (Megawati). Menanggapi hal itu, Presiden PKS Anis Matta yakin hasil pemilu akan berbeda dari prediksi saat ini.

"Kalau melihat di survei seperti itu, tapi hasil akhir bisa saja berbeda," kata Anis Matta usai launching buku di Islamic Book Fair di Istora Senayan, Jakpus, Rabu (5/4/2014).

Anis mengatakan, terkait pencapresan, parpol jangan lupa ada kemungkinan koalisi. Hal itu yang menurutnya nanti Pilpres akan mirip dengan kontestasi Pilkada sehingga calon yang diusung lebih dari 1.

"Kemungkinan Pilpres hari ini mirip dengan berbagai pilkada yang berlangsung, sehingga perkirakan kami calon ada 3 sampai 4 pasangan yang maju," ujarnya.

"Selama ini di Pilkada itu jarang calonnya 2 pasangan, sehingga nanti dalam pilpres mirip pilkada, maka calonnya bukan hanya 1," imbuh Anis.

Terkait koalisi, Anis menuturkan sangat tergantung dengan hasil Pileg, sulit ditebak. "Maksud saya pilpres mirip pilkada karena konfigurasi koalisi tidak bisa ditebak," ujarnya.

"Kita kerja keras ke sana (pilpres)," lanjut mantan pimpinan DPR itu. [detik.com]

Post a Comment

 
Top