GuidePedia

0
PKS Kepri - Ahmad Heryawan (Aher) mengaku siap menjadi presiden. Apalagi, dia telah diamanatkan menjadi bakal capres bersama Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid, rekannya di PKS.

”Aher For Presiden jalan terus. Tentu sekarang masa sosialisasi, uji publik, karena oleh partai sudah diamanatkan jadi calon bakal presiden bersama dua teman saya, Anis Matta dan Pak Hidayat, karena ini mandat, jadi harus tetap siap,” ujar suami Hj Netty Heryawan ini saat berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) kemarin (20/3) siang.

Aher pun menjelaskan ada beberapa target yang akan dibenahinya jika terpilih sebagai presiden nanti.
”Pendidikan (gratis, red) dituntaskan, kesehatan dituntaskan, infrastruktur dituntaskan, isu lingkungan akan kita selesaikan dan kita harus membela kaum terbanyak di Indonesia, (petani dan nelayan, red),” tegasnya.

Program untuk petani dan nelayan yaitu perluasan lahan baru, subsidi diperbesar, hutan produksi diperluas juga melengkapi kapal-kapal nelayan agar bisa bersaing dengan nelayan-nelayan asing.

Ketika ditanya seputar informasi seputar dia yang akan menjadi calon wakil presidennya Jokowi --capres dari PDI Perjuangan-- Aher mengatakan saat ini hanya diberi mandat partainya sebagai calon presiden. ”Sampai saat ini mandatnya masih presiden,” terangnya.

Lalu siapa saingan yang dianggapnya terberat nanti di pilpres? “Kalau ditanya saingan terberat, masih jauh lah, belum sampai ke sana,” jawabnya sambil tersenyum.

Usai menjawab pertanyaan Radar, Aher bersama rombongan mendirikan shalat dzuhur di mushala Radar. Setelah berkeliling sejenak, dia dan rombongan pun bergerak ke Lapangan Dadaha, tempat kampanye terbuka PKS.

Di Lapangan Dadaha, Aher ditunggu ribuan pendukung PKS. Aher langsung diberi kesempatan berorasi. Dia pun mengajak pendukung PKS mendukung partainya.

“PKS di Jawa Barat harus menang. Tahun 2013, PKS menang di Kota Tasikmalaya, di Kabupaten Tasikmalaya hampir menang di Kabupaten Ciamis dan mengusung pasangan Aher-Deddy Mizwar. Makanya di pemilu sekarang pun PKS harus menang,” teriak Aher.

Selain berorasi, Aher sempat melaksanakan simulasi tata cara pencoblosan. Dia pun mengenalkan para calon legislatif dari partainya. [jppn]

Post a Comment

 
Top