GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, sekertariat gabungan (Setgab) partai politik pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berjalan optimal. Sebab itu, ke depan, PKS akan berhati-hati dalam memilih mitra koalisi.

Bahkan, Wakil Sekjen PKS Mahfudz Sidiq menyatakan, PKS siap berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada 2014 mendatang. "PKS terbuka untuk koalisi dengan siapapun sepanjang manajemen koalisinya tidak seperti sekarang ini. Di mana unsur koalisi lebih mirip stempel dan pemadam kebakaran," kata Ketua Komisi I DPR itu, Rabu (5/1/2014).

Mahfudz Sidiq mengaku, koalisi partai nasionalis seperti PDI Perjuangan dengan partai Islam sangatlah terbuka. "Toh, isu polarisasi parpol nasionalis dan religius makin tidak relevan sekarang ini," tegas Mahfudz.

Sementara itu, Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera, mengatakan PDI Perjuangan berhak untuk berkoalisi dengan partai manapun dan apapun pilihannya itu adalah hak yang harus dihormati. "Salah satu modal besar bangsa yang dicita-citakan Sukarno adalah bersatunya kekuatan nasionalis dan agama," ungkap Mardani.

Mardani berharap, proses koalisi hendaknya dilakukan dengan transparan, jika tidak, simpati publik akan hilang. 

Post a Comment

 
Top