GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menentukan tiga orang kadernya yang akan diusung sebagai bakal calon presiden (capres) pada pemilu tahun ini. Mereka adalah Anis Matta, Hidayat Nurwahid, serta Ahmad Heryawan.

Ketiganya akan berkompetisi secara sehat untuk merebut tiket capres PKS. Partai berbasis umat muslim ini pun berjanji tidak akan mengistimewakan Anis Matta, meskipun dia menjabat sebagai presiden partai.

"Ketiganya dianggap sama oleh kader PKS. Nanti masing-masing bakal (capres) akan road show atau silaturahim ke beberapa daerah dan tokoh-tokoh nasional," kata Anggota Majelis Syuro PKS, Refrizal kepada Okezonedi Jakarta, Selasa (4/2/2014) malam.

Sementara Ketua DPP PKS, Jazuli Juwaini menambahkan, masing-masing kandidat itu nantinya akan membentuk tim sukses di internal PKS. "Mereka diberikan kebebasan, masing-masing berhak mempunyai tim," kata dia.

Sementara untuk penentuan capres, kata Jazuli, hal itu akan diputuskan langsung oleh masyarakat melalui responsnya berdasarkan hasil riset lembaga survei yang bekerja sama dengan PKS.

"Tergantung publik respons pada figur yang mana. Setelah pileg (pemilihan legislatif) nanti kita lihat hasilnya, mana yang paling diminati, bisa diuji melalui survei," ungkap Jazuli. [okezone.com]

Post a Comment

 
Top