GuidePedia

0
PKS KepriAnggota DPRD Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera [FPKS] M Arif merasa kecewa terhadap kinerja eksekutif lantaran hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan hingga kota jarang ditindaklanjuti.

"Ada aspirasi yang setiap tahun disampaikan masyarakat hingga dua periode saya menjabat sebagai anggota legislatif tidak juga terealisasi. Padahal saya dan teman-teman di daerah pemilihan Bukit Bestari sudah mengawalnya sampai pada tahap rencana kerja anggaran," kata Arif, yang juga anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang, Senin.

Ia mencontohkan, aspirasi yang disampaikan warga Jalan Haji Ungar terkait pembangunan jalan lingkar dari Jalan Haji Ungar ke Jalan Lembah Sari.Setelah 10 tahun disampaikan, baru tahun ini akan direalisasikan.

"Kami akan serius mengawasinya, jangan sampai program pembangunan jalan lingkar yang merupakan usulan masyarakat itu gagal lagi dibangun," ujarnya.

Menurut dia, ada banyak aspirasi warga yang disampaikan pada saat Musrenbang tingkat kecamatan kepada anggota DPRD Tanjungpinang, namun tidak realisasikan. Aspirasi itu berhubungan dengan pembangunan, antara lain berupa jalan.

Aspirasi itu sudah ditindaklanjuti DPRD Tanjungpinang. Namun dalam pembahasan anggaran, program yang diusulkan warga itu hilang.

"Kami sering ribut dengan tim anggaran untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat itu agar menjadi program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Ketika kami ributkan itu, kami malah dituduh memiliki kepentingan, padahal program yang diusulkan masyarakat merupakan prioritas sehingga perlu mendapat perhatian," ungkapnya. [Antara]

Post a Comment

 
Top