GuidePedia

0
PKS Kepri - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, mengklaim keberhasilan partainya dalam memenangi pemilihan kepala daerah menjadi modal penting bagi PKS dalam memenangi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014. Pasalnya, menurut Anis, melalui kemenangan tersebut, PKS telah memiliki pengalaman memimpin 60 juta rakyat Indonesia.

"Kita telah memimpin 25 persen penduduk Indonesia. Saya ingin tanya, apa bedanya 25 persen dengan 100 persen?" kata Anis kepada jajaran struktur Dewan Pimpinan Wilayah di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Anis mengatakan, kader PKS telah memenangi empat pilkada di tingkat gubernur, yaitu provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Maluku Utara. Kemenangan tersebut, kata dia, justru didapat saat PKS menghadapi kasus korupsi yang menimpa mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Itu artinya semakin tinggi tekanan yang kita dapat, semakin tinggi potensi lompatan kita," ucap mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Ia pun mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan secara internal, PKS kembali ke dalam posisi lima besar. Dalam waktu kurang dari dua bulan menjelang pileg, ia pun berharap mesin kader PKS bisa terus bergerak.

"Kita akan menciptakan kejutan bagi Republik ini dan kita akan tetap hadir di Republik ini. Dan kita tetap kuat seperti sebelumnya," imbuhnya. [kompas.com]

Post a Comment

 
Top