GuidePedia

0
PKS Kepri - Ahmad Heryawan memiliki kans kuat menjadi calon presiden (capres) yang bakal diusung PKS. Oleh karenanya Gubernur Jawa Barat tersebut mengakui mulai gencar mensosialisasikan diri untuk bersaing di kancah perpolitikan nasional pada Pilpres 2014, sebelum namanya terpilih.

"Saya itu kalau hari-hari kerja di Jabar saja. Nah untuk Jumat sore dan ada undangan hari Sabtu atau Minggu itu bisa saja karena itu kan hari libur. Kemarin saya diundang ke Jatim bertemu warga Jabar di sana," kata pria yang akrab disapa Aher, di Bandung, Kamis (20/2).

Bagi Aher hal itu sah-sah saja, selagi tidak mengganggu aktivitas sebagai pejabat negara, gubernur Jawa Barat. "Kan ini sudah ada proses dari partai saya yang semula dari 22 besar ke 5 besar, sekarang ke 3 besar, sekarang saya dipersilakan untuk uji publik perkenalan dengan masyarakat," terang Aher.

Dia menambahkan, akan terus berjuang untuk merebut satu nama sebagai satu-satunya calon yang diusung partai berbasis Islam itu.

"Kalau wartawan bertanya serius ga? Saya serius. Ujung dari keseriusan saya yakni untuk satu besar. Kalau partai saya dapat 20 persen (pemilu) kan bisa nyalon sendiri. Kalau tidak ya koalisi, makannya kami tunggu untuk sebelumnya harus masuk satu besar," tuturnya.

Bicara peluang, kata dia, pasangan Wagub Deddy Mizwar ini menatap optimis. "Selagi KPU belum mengetuk siapa yang dipilih semua punya kans," ujarnya tersenyum. Kalau pun kalah ia tak masalah, namanya juga berkompetisi. "Kalau kalah saya ya kembali menjadi gubernur Jabar." [merdeka.com]

Post a Comment

 
Top