GuidePedia

0
PKS KepriAnggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah, menyatakan pihaknya mengapresiasi perasaan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang merasa sama dengan partainya, yang mengalami semacam "operasi intelijen".
Dengan semangat keterbukaan, PKS mengajak PDIP mengusut operasi ini dengan membuat angket penyadapan.
Fahri menjelaskan PKS sudah sering menyatakan bahwa di Indonesia, aturan penyadapan kosong setelah Mahkamah konstitusi (MK) membatalkan mandat PP penyadapan dari UU No. 11 tahun 2008 pasal 31 ayat 4.
Sehingga kekosongan aturan ini sangat mungkin dipakai untuk melakukan penyadapan secara ilegal.
Bukan hanya itu, teknologi penyadapan mutakhir telah membuat celah yang sangat besar bagi penyalahgunaan kekuasaan yang melanggar hak dan privasi warga negara.
"Saya sudah lama mendengar ini dan keadaan ini sudah sangat mengkhawatirkan," kata Fahri di Jakarta, Sabtu (22/2).
Sangat disayangkan bahwa jika para pejabat Indonesia tidak peduli dengan masalah itu semua, padahal sudah jelas mereka tersadap.
Oleh karena itu, Fahri mengaku cemas bahwa sikap diam ini justru karena mereka berada dalam intimidasi atau paling tidak saling sandera.
"Maka PDIP, jika berani keluar dari stigma saling sandera itu, mari kita bikin angket untuk melacak sudah seberapa jauh infiltrasi penyadapan ilegal dalam hidup kita. PKS siap dengan siapapun yang mau membongkar skandal jahat yang melanggar HAM Ini," ujarnya.
Dia melanjutkan saling sadap dan saling sandera antar pejabat negara adalah awal kehancuran ketahanan dan pertahanan nasional.
"Kita harus hentikan dengan segala cara dan DPR punya hak untuk investigasi melalui angket."
Sebelumnya, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengaku penyadapan terjadi atas Gubernur DKI Jakarta yang digadang banyak orang jadi bakal capres Joko Widodo.
Wakil Ketua DPR dari PDIP, Pramono Anung, menambahkan penyadapan demikian juga disasar kepada ketua PDI-P Megawati Soekarnoputri.
Jokowi, secara terpisah, juga mengakui dirinya memang disadap oleh pihak tertentu yang dia tak mau buka identitasnya. [beritasatu.com]

Post a Comment

 
Top