GuidePedia

0
PKS Kepri - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) mengeluarkan keputusan, memilih Mira Roza menggantikan Jamal Abdillah menjadi Ketua DPRD Bengkalis. Politisi asal Mandau tersebut menyisihkan dua nama lainnya yang juga direkomendasikan DPW PKS Riau, Azmi R Fatwa dan Fidel Fuadi.

"Keputusan DPP sudah keluar. Yang ditunjuk menggantikan Jamal adalah Mira Roza," ujar Sekretaris DPW PKS Riau Suroyo saat berbincang dengan riauterkinicom di Pekanbaru, Senin (27/1/14).

Dikatakan Suroyo, keputusan DPP tersebut keluar pada Selasa (21/1/14) lalu dan sudah langsung ditindak-lanjuti untuk diproses DPP PKS Bengkalis.

Secara mekanisme, DPD PKS Bengkalis menyurati DPRD Bengkalis untuk memberitahukan Mira Roza sebagai pengganti Jamal Abdillah sebagai Ketua DPRD Bengkalis. Selanjutnya DPRD Bengkalis menyurati menyurati Bupati Bengkalis.

Kemudian Pemkab Bengkalis berkirim surat kepada Gubernur Riau untuk membuat surat keputusan (SK) penetapan Mira Roza sebagai Ketua DPRD Bengkalis. Setelah SK Gubri keluar, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bengkalis akan menetapkan jadwal pelantikan Mira Roza sebagai Ketua DPRD Bengkalis.

"Kami berharap prosesnya berjalan lancar dan bisa segera dilakukan pelantikan," demikian penjelasan Suroyo.***(mad) [riauterkini.com]

Post a Comment

 
Top