GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkoordinir ribuan kadernya untuk menjadi relawan di 60 titik banjir di Jakarta. Sukarelawan dan bantuan akan terus dilakukan, mengingat kemungkinan banjir akan terus terjadi hingga Februari 2014.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, Minggu (19/1/2014).

"Kita bahu membahu untuk saling melengkapi pemberian dari organisasi lain, partai politik, bahkan pemerintah yang telah sebelumnya memberikan dengan sesuatu yang sama," kata pria yang akrab disapa Didin ini.

Menurut dia, relawan PKS tengah mendata langsung bantuan warga yang saat ini mengungsi di basement salah satu rumah sakit swasta, khususnya di wilayah RW 01 Kampung Melayu.

"Mudah-mudahan dengan kerja seperti ini, masyarakat akan tetap percaya kepada PKS, percaya kepada kader-kadernya yang selalu hadir saat bencana terjadi," imbuh pria yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

Sementara Presiden PKS Anis Matta saat Apel Siaga Relawan PKS se-Jakarta beberapa waktu lalu menegaskan, dengan ditingkatkannya tradisi pelayanan ini membuktikan PKS mencintai semua warga.

"PKS bekerja untuk mereka dan kita menginginkan hidup mereka lebih baik dari sebelumnya, jelasnya.

Anis menambahkan karena motif kita adalah cinta, kader harus melayani mereka tanpa harus membeda-bedakan agama, jenis kelamin, etnis dan juga partainya,

"PKS melayani masyarakat tanpa terkecuali, dan ketika mereka tidak memilih PKS pada saat pemilihan nanti, kita tidak boleh kecewa apalagi marah, karena tujuan pelayanan kita ini semata-mata ibadah karena Allah SWT," tegas Anis.

Dalam apel siaga yang diiringi hujan deras ini, terlihat anggota DPR RI Ahmad Zainuddin, calon anggota DPR RI Achmad Rilyadi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana dan Ketua DPD Jakarta Timur Dite Abimanyu. Mereka turut memberikan bantuan kepada warga korban banjir di tempat pengungsian setelah apel siaga relawan selesai.

Post a Comment

 
Top