GuidePedia

0
PKS KepriBanjir yang melanda ibukota DKI Jakarta seharusnya dijadikan momentum untuk saling peduli dan berbagi terhadap mereka yang terkena dampak bencana banjir.
Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Achmad Rilyadi di Jakarta, Senin (20/1).
Rilyadi mengaku sudah meninjau langsung posko penanggulangan banjir PKS di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Melihat banjir yang hampir setinggi pinggang orang dewasa, Achmad Rilyadi menuturkan bahwa kader PKS di setiap titik telah disiapkan untuk membantu penanggulangan dampak banjir di DKI jakarta kali ini.
“Sejumlah relawan di setiap titik bencana banjir, khususnya di Jakarta Barat dan Utara telah disiapkan karena di wilayah ini termasuk yang paling parah,” katanya.
Menurut mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014 itu, kesiapan para kader dan relawan dari PKS dalam membantu para korban banjir ini bukan karena mendekati masa pemilu yang digelar awal April 2014 nanti, namun didasarkan pada solidaritas kemanusiaan.
“Ada ataupun tidak ada masa pemilu, kami akan tetap siap untuk membantu masyarakat setiap ada bencana. Itulah yang membedakan PKS dengan partai lain,” ujarnya.
Pria yang akan maju sebagai salah seorang calon anggota legislatif PKS itu menambahkan, banyak bantuan yang telah disediakan oleh relawan dan kader PKS, mulai dari bantuan pengobatan, evakuasi para korban, dan pemberian makanan.
“Semua bantuan tersebut kami kumpulkan dari berbagai sumber seperti iuran kader dan donatur,” katanya.
Dalam kesempatan itu Rilyadi juga berharap agar Pemprov DKI bisa merumuskan langkah-langkah antisipasi agar banjir tidak melumpuhkan Jakarta seperti saat ini.
“Seharusnya masalah tatakota juga harus diperhatikan lebih serius agar banjir tahun depan tidak semakin parah,” ujarnya. (beritasatu.com)

Post a Comment

 
Top