GuidePedia

0
PKS Kepri - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid melakukan pertemuan dengan organisasi penyelenggara haji yaitu Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di hotel Kusuma Kartika Sari, Jebres,  di Kota Surakarta, Rabu(8/1) dalam kunjungan masa resesnya. Acara yang merupakan kerjasama dengan anggota dewan PKS dan DPD PKS Surakarta dihadiri oleh pejabat IPHI Surakarta. Isu yang diangkat dalam pertemuan ini adalah menyangkut permasalahan haji dan yang menyangkut tentang perkembangan haji saat ini.

Menurut Hidayat,yang juga anggota komisi 8 yang menangani masalah penyelenggaraan haji menyatakan bahwa acara diskusi santai ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menjelaskan tentang tugas dari komisi 8 DPR RI yang salah satunya bermitra dengan Kementrian Agama. "Hasil dari pertemuan ini sama seperti pertemuan sebelumnya di kota Klaten maupun Boyolali, didapatkan bahwa masyarakat menolak adanya Dana Talangan Haji yang menghambat bagi jamaah yang mampu untuk segera melaksanakan haji dan memperpanjang daftar jamaah yang menimbulkan ketidak jelasan bagi masyarakat," jelas Hidayat, sebagaimana rilis yang diterima suaramerdeka.com.

Selain itu, diskusi ini juga membahas tentang maksimalisasi dan pemanfaatan Dana Abadi Umat serta adanya Program Menara Haji yang kemudian akan diteruskan kepada IPHI pusat untuk meminta kejelasan karena menyangkut tentang dana publik.

Hasil dari diskusi yang menampung banyak masukan dari masyakarat mengenai masalah haji ini akan di bawa ke pusat untuk didiskusikan dalam  rapat pleno FraksiPKS tentang aspirasi yang didapatkan dari masyarakat. Kemudian akan diteruskan dalam  rapat dengar pendapat dengan Kementerian Agama selaku penanggung jawab dari masalah Haji di Indonesia.

Post a Comment

 
Top