GuidePedia

0
PKS KepriDirektur Center for Election and Political Party FISIP Universitas Indonesia Reni Suwarso menilai Partai Keadilan Sejahtera memiliki positioning berbeda dibandingkan parpol peserta pemilu 2014 lainnya. Alasannya, kata dia, PKS memiliki pengarsipan yang rapi terkait kinerja-kinerja partai politik lainnya.
“Dibandingkan partai lain, PKS memiliki pengarsipan yang sangat rapi terkait kinerja-kinerja partai,” ucapnya dalam diskusi kebijakan publik yang diselenggarakan oleh Center for Election and Political Party (CEPP) di Fisip UI, Depok, Selasa (7/1/2014).
Menurut Reni, kehadiran PKS dapat memberikan alternatif yang berbeda dalam spektrum partai politik di Indonesia. Itu karena, beberapa partai besar di Indonesia umumnya punya spektrum dan positioning hampir serupa.
Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, Bambang Wispriyono mengapresiasi PKS yang selama ini dikenal sebagai partai yang rajin menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehataan. Ia menilai aksi-aksi kader PKS sebagai hal yang harus dipertahankan.
Sementara Presiden PKS Anis Matta mengatakan, saat ini Indonesia sedang menyongsong era gelombang ketiga. Gelombang ketiga yang melahirkan generasi native democracy ini menurut dia akan mempengaruhi peta perpolitikan nasional.
Anis menuturkan, dalam gelombang ketiga agenda terbesar adalah transformasi RI dari entitas politik menjadi entitas peradaban. “Untuk itu, kita butuh strategi kebudayaan baru, mindset baru dan cara pandang terhadap masalah yang baru pula,” katanya.
Ketua Majelis Pertimbangan Partai PKS, Untung Wahono menyambut baik masukan dari para akademisi UI. “Kami berterima kasih dengan undangan ini juga saran dan masukan dari para akademisi UI. Tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi PKS ke depannya,” tuturnya. (pikiran-rakyat.com)

Post a Comment

 
Top