GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) menunggu putusan hasil judicial review Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penggabungan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden, untuk menentukan strategi.

"Kecuali ada putusan beda dari MK, kemungkinan Pilpres dan Pileg digabung. Wacana yang semua orang tunggu, Pilpres dan Pileg diserentakan bisa saja, situasi sangat dinamis," kata Presiden PKS, Anis Matta, di Depok, Senin (20/01/2014).

Terkait efisiensi keputusan satu paket tersebut, Anis mengatakan hal itu membuat waktu ruang bagi kandidat presiden lebih memadai. Selain itu, lanjutnya, tentu akan menghemat anggaran.

"Kalau kita bicara efisiensi, bagus satu paket. Lalu ruang bagi kandidat presiden, memberikan banyak waktu memadai untuk kampanye. Sekarang ini kan calon presiden baru didaftar setelah Pileg. Kalau digabung, ini efisiensi ekonomi," ungkapnya.

PKS bakal memutuskan satu nama bakal capres terpilih dari lima nama bakal capres yang lolos Pemira pada 31 Januari 2014. Peluang koalisi, lanjutnya, masih tetap menunggu hasil pileg. (okezone.com)

Post a Comment

 
Top