GuidePedia

0
PKS Kepri - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menjadi pembicara pada dialog kebangsaan di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Semarang, Jawa Tengah, Senin (13/1).

Acara bertema “Mencari Pemimpin Indonesia dari Kampus untuk Negeri” ini merupakan salah satu bentuk peran aktif institusi pendidikan untuk menyambut pemilu 2014.

Dalam sambutannya Rektor UNNES Prof. Fathur Rokhman berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2014. “Jalan-jalan ke luar negeri, jangan lupa membeli duren. Mari bersama mencari pemimpin negeri, jangan abstain dan pilih yang keren,” katanya berpantun, yang langsung disambut tepuk tangan peserta.

Manajer Program Poltracking Agung Baskoro, SIP., mengatakan bahwa acara ini dapat menambah referensi publik tentang tokoh-tokoh yang akan bersaing di pemilu 2014. “Kehadiran mereka membuat publik dapat terlibat dalam politik, yaitu melalui uji publik kualitas para tokoh,” jelasnya.

Menurut Presiden Mahasiswa UNNES Makhmud Kuncahyo, acara ini bertujuan membantu mahasiswa memahami dinamika politik yang terjadi. “Mahasiswa sebagai generasi penerus, akan ikut menentukan nasib bangsa ke depan,” katanya.

Selain Anis Matta, acara yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNNES dan PolTracking ini juga menghadirkan Ketua PKPI Dr. (HC) Sutiyoso, Ketua Partai Hanura Dr. Wiranto, SH., MM, Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Se-Indonesia Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH., Ketua Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Se-Indonesia Ir. Isran Noor, MSi., sebagai pembicara dan Hanta Yudha, MA., sebagai moderator.

Acara yang bertempat di Ruang Auditotrium UNNES ini dihadiri lebih dari 2000 peserta. Acara yang berlangsung sekitar 4 jam ini juga dimeriahkan dengan tarian, teater, demo lukis, dan pembacaan puisi Rendra.

Post a Comment

 
Top