GuidePedia

0
PKS KepriElektabilitas PKS merosot di berbagai survei pasca bergulirnya kasus suap kuota impor daging sapi yang menyeret Luthfi Hasan Ishaaq. Kini, tersisa 3 bulan jelang Pemilu pada 9 April untuk membuktikan elektabilitas. Apa PKS masih yakin dapat suara besar?

"Saya sadar bahwa pengaruh kasus ini besar, tapi setelah hampir setahun terjadi kami sudah bekerja keras. Sudah mengatasi dampaknya, atau damage control," kata Anis Matta usai berdiskusi di kampus UI, Depok, Selasa (7/1/2014).

"Saya cukup yakin langkah ini relatif berhasil dan saya kira kepercayaan publik bisa kembali (kepada PKS)," imbuhnya.

Anis mengatakan, salah satu indikator dari pulihnya kepercayaan itu yaitu yang sering disebut oleh elit PKS dengan kemenangan di Pilkada Sumut dan Jabar.

"Itu menunjukkan secara perlahan kepercayaan publik kembali ke kita," tegasnya.

Lebih jauh Anis menilai secara umum saat ini kepercayaan masyarakat terhadap parpol memang sedang menurun, karenanya perlu dibuktikan dengan kerja politik di Pemilu 2014.

"Menurut saya cara berkampanye yang harus diubah, tampilkan kejujuran yang natural melalui hubungan langsung dan hindari kontak tidak lansung. Ini bisa membantu parpol rebut kepercayaan pubik," ucap mantan wakil ketua DPR itu. (detik.com)

Post a Comment

 
Top