GuidePedia

0
Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fachri Hamzah menilai pertemuan antara Seskab Dipo Alam dengan pengacara akun twitter @triomacan2000 sebagai pertemuan ilegal. Karena akun @triomacan2000 bersifat anonim alias tidak jelas siapa yang mengoperasikan.

"Jadi dalam rezim UU Informasi Transaksi Elektronik yang anonim itu ilegal. Kalau tiba-tiba diakui oleh Istana maka pertemuan itu juga ilegal," kata Fahri ketika dihubungi wartawan, Senin (30/12).
Di mata Fahri apa yang dilakukan @triomacan2000 juga ilegal. Karenanya, dia melihat hubungan yang terjadi antara Dipo dan pengacara @triomacan2000 sebagai bisnis ilegal. "Mirip juga berhubungan dengan bisnis ilegal lainnya termasuk narkoba," ujarnya.

Menurut Fahri publik harus mempertanyakan legalitas bisnis yang selama ini dijalankan @triomacan2000. "Maksud saya, harus ada pertanyaan publik terkait legalitas bisnis trio macan dan atas dasar apa istana dipakai untuk deal dengan itu," kata anggota Komisi III DPR tersebut.

Sebelumnya, Dipo didampingi Wakil Seskab Ibnu Purna dan sejumlah pejabat eselon I, Senin (30/12) pagi menerima tim kuasa hukum pengelola @triomacan2000 di Kantor Setkab, Jakarta.
Dikutip dari seskab.go.id, empat orang pengacara @triomacan2000 tersebut akan melaporkan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Post a Comment

 
Top