GuidePedia

0
Batam - DPD PKS Kota Batam akan mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) untuk memilih calon presiden RI dari internal PKS. Pemira ini menurut Ketua DPD PKS Kota Batam Taufik Hermawan akan jadi momen bersejarah bagi kader PKS.

"Pemira ini merupakan momen yang bersejarah bagi seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri,," ujar Ketua DPD PKS Kota Batam Taufik Hermawan, Jum'at (29/11).

Taufik mengatakan melalui Pemira ini seluruh kader PKS yang memiliki hak pilih akan memberikan hak suaranya untuk menentukan siapa kandidat presiden Republik Indonesia dari PKS yang akan berlaga pada pemilihan presiden mendatang.

"Khusus kader PKS di Batam, seluruh anggotanya akan memberikan suaranya di Sekretariat DPD PKS Batam mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB hari ini," katanya.

Taufik lebih jauh menjelaskan, untuk Pemira kali ini terdapat 22 nama capres dari PKS yang akan dipilih.

"Kedua puluh dua nama itu saat ini diantaranya berprofesi sebagai menteri, gubernur dan pimpinan PKS di pusat. Ada Tifatul Sembiring, Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan dan lainnya,” terang Taufik.

Dari 22 nama tersebut, setiap kader secara bebas dan rahasia memilih lima kandidat. Teknisnya persis seperti Pemilu, ada bilik suara dan daftar pemilihnya.

"Setelah direkap hasilnya akan dilaporkan kepada DPW PKS Kepri yang kemudian lima besar dari hasil Pemira tersebut akan diajukan kepada Majelis Syuro PKS untuk dipilih sebagai capres usungan PKS pada pilpres 2014 mendatang," katanya.

Taufik memprediksi sepertinya bakal ada tiga nama yang mencuat kuat yang dijagokan oleh kader-kader PKS Batam, yaitu Hidayat Nur Wahid (HNW), Muhammad Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau popular dengan sebutan Aher.(isy/dm)

Post a Comment

 
Top